Kamis, 29 Oktober 2015

Pekan Muharram Ke- 12 Tahun 2015 Tingkat Kec. Tarowang


Pekan Muharram adalah peringatan Tahun  Baru Hijriyah yang diagendakan setiap tahun (program kerja) oleh pengurus Ikatan Remaja Masjid Jami’ At-Taqwa Ujung (IRMAWAN) Desa Bonto Ujung Kec. Tarowang Kab. Jeneponto dan dirangkaian dengan berbagai jenis lomba seni dan olahraga.
Hingga saat ini, Pekan Muharram tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-12 dan selama 11 tahun belakangan ini pengurus IRMAWAN telah berkarya, berkreasi, dan memotivasi para Remaja Masjid untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan seni dan olahraga.
Pekan Muharram XII kali ini dimulai pada hari Rabu, 14 Oktober 2015 sampai hari Senin, 19 Oktober 2015 bertepatan dengan 1 s/d 6 Muharram 1437 H. dengan bekerja sama Pengurus DPK BKPRMI Kec. Tarowang. Adapun beberapa jenis lomba yang diperlombakan yaitu
1.       Lomba Qasidah Rebana tingkat Majelis Taklim
2.       Lomba Qasidah Rebana tingkat Remaja
3.       Lomba Qasidah Rebana tingkat Anak-anak
4.       Lomba Syarhil Qur’an tingkat Remaja
5.       Lomba Drama Islamiyah tingkat Campuran
6.       Lomba Busana Muslim tingkat Anak-anak
7.       Lomba Sepak Bola Mini tingkat anak-anak
8.       Lomba Tarik Tambang tingkat Remaja
   Pekan Muharram tersebut di awali dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Tarowang (Sahrul, S.Hi dg Ngawing). Yang turut hadir juga Bapak Kepala KUA Kec. Tarowang (Drs. Abdul Salam) sekaligus melantik para Dewan Hakim dan Wasit Pekan Muharram XII. Di acara pembukaan juga taushiyah tentang hikmah tahun baru Islam 1437 H telah disampaikan oleh Bapak al-Ustadz KM. Sulaiman Tompo, S.Ag.
  Kegiatan tersebut berlangsung meriah setiap malamnya dan sore harinya semarak dengan pertandingan olahraganya dan Alhamdulillah di malam penutupan Pekan Muharram ditutup secara resmi oleh Bapak Kepala Desa Bonto Ujung Sarro Rimbu.(mhj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar