Senin, 08 Agustus 2016

KUA KEC. TAROWANG, BATANG DAN ARUNGKEKE KAB. JENEPONTO GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 2016




Tarowang,  – Dalam rangka menghadapi musim Haji 1437H/2016 M, KUA Kec. Tarowang, Batang, Arung Keke menggelar Kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang di laksakan di Mesjid besar Nurul Amin Tarowang pada Rabu (3/8) kemarin.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 agustus 2016 dan berakhir tanggal 10 agustus 2016 ini dihadiri oleh 79 peserta dari tiga Kecamatan yaitu Tarowang, Batang dan Arungkeke, serta para undangan yaitu kepala Kantor Kemenag Kab. Jeneponto, Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah, Kasi Bimas Islam, Camat Tarowang, Kepala UPTD Kec. Tarowang, Kepala KUA Tarowang, Batang dan Arungkeke, Kepala Puskesmas Tino dan Tarowang serta para Pembantu PPn se Kec. Tarowang. Kegiatan manasik manasik haji ini diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran yang di lantunkan oleh Qoriah tingkat Propinsi Hj. Aisyah kemudian dilanjutkan dengan laporan panitian Pelaksana.

Kepala KUA Kec. Batang Muhammadong, S.Ag mengawali Kegiatan dengan membacakan laporan panitia. Dalam laporannya menyatakan bahwa julmlah Jamaah Peserta Manasik haji keseluruhan sebanyak 79 orang  jamaah, terdiri dari 70 orang jamaah dari Kec. Tarowang, 5 orang jamaah dari Kec. Batang dan 4 orang jamaah dari Kec. Arungkeke.

Dalam sambutannya Camat Tarowang, Sakhrul, S.Hi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Kec. Tarowang ditunjuk sebagai tuan rumah pada kegiatan ini. Sakhrul menambahkan bahwa Tingkat kesejahteraan masyarakat makin baik, ini terbukti karena pada tahun ini banyak jamaah calon haji khususnya yang berasal dari Kec. Tarowang yang akan berhaji. Ditambahkan pula bahwa peserta hendaknya memperhatikan materi dengan baik dan sungguh-sungguh agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik serta tidak tersesat di tanah suci Mekah nantinya. 

H. Irfan Daming, S.Ag.M.Pd, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan manasik haji mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah atas terlaksanaanya kegiatan Manasik Haji ini sebagai pelayanan Kementerian Agama dan KUA khususnya kepada masyarakat. H. Irfan Daming, S.Ag.M.Pd menyampaikan pula agar para jamaah calon haji Kec. Tarowang, batang dan Arungkeke agar senantiasa mebiasakan untuk berprilaku yang baik dan menjaga nama baik Kab. Jeneponto dan Negara Republik Indonesia pada umumnya sebagaimana pesan bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si pada manasik haji tingkat Kab. Jeneponto beberapa hari yang lalu.
Kegiatan Pembukaan manasik haji di akhiri dengan membaca doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad, S.Ag Dg. Mappuji Penyuluh Agama Islam Kec. Tarowang. (Aslam/Marz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar