Senin, 08 Agustus 2016

TIM PEMERIKSA NR KEMENAG KABUPATEN JENEPONTO SAMBANGI KUA KEC. TAROWANG




Tarowang, -- Kamis, 28 Juli 2016 Tim Pemeriksan NR Kemenag Jeneponto sambangi KUA KEc. Tarowang. Tim terdiri dari Kepala Sub Bag Tata Usaha Kemenag Jeneponto H. Pattawari, S.Sos.,M.Si, Kepala Seksi Bimas Islam  H. Khaeruddin, S.Ag.,MM dan Staf, hadir pula bersama rombongan, Ketua FKUB Kab. Jeneponto Drs. H. Malikul Hakkul Mubin.
Tujuan dari kedatangan tim adalah sebagai kegiatan rutin dalam hal pemeriksaan administrasi Pencatatan Nikah dan Rujuk di wilayah Kec. Tarowang, guna semakin memperbaiki kinerja pelayanan KUA Tarowang kepada masyarakat. Kepala Seksi Bimas Islam H. Khaeruddin, S. Ag.,MM Dalam arahnya  menyatakan bahwa dari segi adminstrasi Nikah dan Rujuk di KUA Kec. Tarowang sudah bagus dan patut diperhitungkan untuk mewakili Jeneponto dalam Lomba KUA tingkat Propinsi, melihat secara administrasi dan tingkat pelayanan sudah sesuai prosedur yang berlaku dengan sudah tidak adanya pungutan apapun kepada masyarakat.
Selain pemeriksaan Peristiwa NR, dilaksanakan pula kegiatan sosialisasi FKUB yang di pimpin langsung oleh Ketua FKUB Kab. Jeneponto. Di depan Staf, Penyuluh Fungsional dan honorer serta pembantu PPN Dalam arahannya beliau memnghimbau agar senantiasa mewaspadai pertumbuhan aliran sesat di wilayah Kec. Tarwoang karena tidak menutup kemungkinan masuknya aliran-aliran sesat tersebut ke Kec. Tarowang, sebagaimana yang terjadi di wilayah Kec. Bangkala Barat dan Rumbia serta Binamu.  Menurut Malikul Hakkul Mubin, aliran sesat yang telah masuk di Kab. Jeneponto antara lain Ahmadiah, Aliran Ingkar Sunnah dan Gafatar. Ditambahkan pula agar senantiasa meningkatkan keamanan terhadap aksi radikalisme dan terosrisme yang telah menjadi momok belakangan ini.
Hari ini merupakan hari yang sangat padat pelayan di KUA Kec. Tarowang mengingat karena bertepatan dengan jadwal Kursus Calon Pengantin yaitu setiap hari kamis, setiap pekan. Hal tersebut menjadi kesan tersendiri bagi tim yang secara langsung melihat proses Pelayanan Nikah mulai dari pendaftarnan sampai dengan kegiatan Kursus Calon Pengantin.
Sebelum meninggalkan KUA Kec. Tarowang, Tim menyempatkan untuk santap siang bersama di kediaman Kepala KUa Kac. Tarowang, Drs. Abdul Salam.(Aslam/Marz) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar